Soal Asupan Gizi Sehari-hari, Lionel Messi Punya Pesaing Ketat di Barcelona

By Admin


nusakini.com - Sebagai pesepak bola kelas wahid, Lionel Messi memiliki cara spesial guna menjaga kondisi badan agar tetap prima. Dia dibantu Giuliano Poser sebagai penasihat kebugaran. Tugas Giuliano Poser ialah konsultan gizi pribadi. Dia yang membantu mengatur pola makan dan pasokan nutrisi buat Lionel Messi. 

Megabintang Barcelona berusia 30 tahun itu rutin mengunjungi Poser setiap 6 bulan ke Italia. Agendanya untuk berkonsultasi diet ketat sesuai saran ahli gizi asal Negeri Piza tersebut.  

Dilansir dari Mundo Deportivo, Poser mengungkapkan resep dasar komposisi makanan diet Messi.

"Gula adalah hal yang paling buruk untuk otot. Semakin Anda jauh dari gula, semakin bagus," kata Poser. Kerja sama Poser-Messi membuktikan bahwa sejumlah pemain sangat peduli akan detail makanan yang bakal menunjang kondisi fisik. Namun, kini Lionel Messi punya kompetitor berat dalam urusan menjaga nutrisi makanan.

Pesaing Messi di Barcelona adalah personel baru yang didatangkan musim panas lalu, Paulinho. Soal asupan gizi sehari-hari, gelandang Brasil berusia 29 tahun itu tak perlu diragukan keseriusannya. Paulinho bahkan termasuk ekstrem dalam hal ini.

Mungkin hal itu berkorelasi erat dengan tugasnya yang lebih menuntut kondisi fisik sebagai petarung di lini tengah. Faktanya, Paulinho punya nilai plus yang tak dimiliki Lionel Messi.


Eks pemain Tottenham Hotspur itu memiliki ahli gizi pribadi yang selalu merawat dan memperhatikan aturan dietnya di rumah. Dia adalah sang istri, Bibiana, yang memang berprofesi sebagai nutrisionis.

Bibiana saat ini sedang mengandung bayi kembar yang akan menjadi anak ketiga dan keempat buat Paulinho. Usia kehamilan Bibiana sudah memasuki tujuh bulan.  

Paulinho sudah dianugerahi seorang putri berusia 8 tahun dan anak lelaki berumur 2 tahun dari pernikahan sebelumnya. (bs/om)